What's New With YSKB

Kasih Bagi Siswa SDN Perak Barat (23.04.2012)

Sel, 01 May 2012 02:05   |   1515 Read   |   Comments (1)

Waktu masih menunjukkan pukul 08.45 saat rombongan kami tiba di SDN Perak Barat. SDN yang merupakan gabungan dari 3 SDN berbeda ini terletak di jl. Tanjung Torawitan No. 2, Surabaya. Tampak beberapa anak masih berlarian dan saat melihat kami, mata mereka menatap penuh rasa ingin tahu.

Ya, hari itu (Senin, 23/4), Yayasan Sentuhan Kasih Bangsa (YSKB) bersama panitia yang tergabung dalam MPP (Masyarakat Peduli Pendidikan) Kristen-Katolik bersinergi untuk memberkati para siswa yang mayoritas berasal dari keluarga sederhana. Didukung  oleh 6 pelayan anak dari Eagle Kids Gereja Mawar Sharon (GMS), 5 orang volunteer dokter gigi dan 9 volunteer YSKB, kami mulai menempati pos masing-masing.

Sebanyak 91 murid yang beragama Kristen dikumpulkan dalam satu ruangan untuk merayakan Paskah bersama. Diawali dengan beberapa permainan oleh tim Eagle Kids, membuat anak-anak semakin antusias. Saat Firman disampaikan, Kak Danny dengan menggunakan ilustrasi seekor katak, menyampaikan pentingnya untuk menjaga perkataan, karena perkataan yang positif akan mendorong orang lain untuk menjadi positif dan demikian sebaliknya.

Sementara perayaan Paskah berlangsung, di ruang terpisah, 5 orang dokter gigi juga menjalankan pemeriksaan gigi untuk para siswa. Berbagai ekspresi ditunjukkan oleh siswa, mulai menangis ketakutan sampai perasaan bangga karena berani berhadapan dengan dokter gigi.

Dari pemeriksaan yang dilakukan terhadap 875 siswa, hanya 66 siswa yang di cabut gigi susunya. Beberapa menolak dicabut karena beragam alasan. Takut adalah alasan terbanyak, bahkan karena ketakutan, ada yang menangis sejak masih dalam antrian. Namun yang cukup membanggakan adalah, mayoritas siswa kesehatan giginya didapati cukup baik.

Sementara para dokter melakukan tugasnya, para volunteer yang lain siap dengan bingkisan di tangan. Setiap siswa yang telah mengikuti pemeriksaan, di daftar oleh para guru dan mendapatkan bingkisan berupa paket alat tulis.

Pukul 14.30 rangkaian acara telah selesai dilaksanakan. Beberapa siswa yang tidak dapat mengikuti acara karena sakit atau lain hal, tetap mendapatkan paket bingkisan yang akan diberikan melalui sekolah. Total siswa yang dilayani sebanyak 1.065 siswa dan 54 staff.

Wakil dari MPP yang akrab dipanggil Papa Henokh mengatakan sangat bersyukur dan berterimakasih dengan adanya acara ini dan sangat berharap di masa yang akan datang dapat terjalin kerjasama dengan YSKB untuk membantu mereka yang membutuhkan. Segala kemuliaan bagi Tuhan. (mj)

Beri Komentar

*
*